Cek Saldo Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan Personal Service | Cara Buat Surat

Cek Saldo Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan Personal Service

Cek Saldo Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan Personal Service

Advertisement
Sebelumnya telah diulas cara cek saldo jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan layanan BPJSTK Mobile tapi itu buat yang sudah memiliki smartphone yang support dengan applikasinya. Tetapi buat yang belum memiliki smartphone yang bisa digunakan anda bisa mengecek saldo JHT anda kapan pun dengan menggunakan layanan cek saldo jamsostek/BPJSTK personal servis yang kita ulas dalam artikel ini. layanan ini memang diperuntukkan untuk mempermudah peserta jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan yang masih aktif saja sedangkan yang sudah tidak aktif bisa mendatangi kantor jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan terdekat untuk menanyakan besaran saldo yang dimilikinya yaitu dengan menunjukkan nomor kepertaan atau dulunya disebut dengan KPJ (kartu peserta jamsostek).

Dengan menggunakan layanan ini tujuannya yaitu untuk mempermudah semua peserta untuk memonotor jumlah saldo JHT jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan. Kelebihan layanan ini adalah memberikan informasi saldo sampai bulan terakhir iuran, informasi saldo tahunan, simulasi besaran saldo dengan jumlah upah dan masa tertentu bahkan untuk pengajuan klaim JHT secara online. Persyaratan Klaim saldo JHT jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan online sama dengan kita datang langsung ke kantor jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan, hanya saja kalau melalui layanan online kita perlu scan data dan upload/unggah kemudian submit. Apa saja persyaratannya dapat dilihat di Prosedur dan Cara Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek.

Mengecek saldo JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan dengan layanan personal servis ini anda bisa menggunakan komputer, laptop atau tablet yang memiliki koneksi internet. Jika tidak punya perangkat tersebut sendiri anda bisa pinjem komputer kantor sebentar atau mampir ke warnet sebentar. Sejak diberlakukannya peraturan baru mengenai pencairan saldo JHT yang bisa dilakukan secara langsung setelah kurang lebih 30 hari resign / keluar kerja, orang semakin penasaran dengan berapa saldo JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan yang sudah terkumpul. Maka dari itu untuk cek saldo JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan anda bisa lalukan melalui layanan ini dengan catatan kepesertaan anda masih aktif. Berikut ini tahapan mendaftar layanan BPJS TK Personal dapat anda ikuti langkah demi langkah:

1. Pertama buka web browser komputer anda bisa Google Chrome atau Firefox

2. Siapkan email pribadi anda, jika belum punya email silahkan buat email terlebih dahulu

3. Lalu Ketikan url https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id di web browser yang anda pakai kemudian enter dan tunggu loading kemudian akan terbuka tampilan seperti dibawah ini. selajutnya anda pilihlah menu tenaga kerja dan lakukan registrasi. 
 

3. Isi secara lengkap form registrasi seperti dibawah ini 
Note: jika sudah pernah registrasi lewat BPJSTK Mobile anda bisa langsung menggunakan BPJSTP Personal servis ini.

 4. Jika registrasi sudah dilakukan silahkan anda Login dengan data-data yang telah anda submit pada saat registrasi.

5. Nah sekarang teereeng anda disuguhkan dengan 5 (lima) opsi menu profil, Cek saldo JHT, JHT tahunan, Simulasi JHT, e-Klaim JHT. 


6. Sekarang sudah tahu kan berapa jumlah saldo JHT Jamsostek/BPJS Ketenagakerjaan.

Mudah sekali bukan, sekarang anda tidak perlu datang ke kantor BPJS untuk menanyakan berapa saldo anda saat ini, jadi ya bisa hemat tenaga, waktu, biaya dan energi.

Sumber : BPJS Ketenagakerjaan

Advertisement


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top