-->

Contoh Surat Undangan Rapat

Surat undangan rapat bisa termasuk dalam kategori surat undangan resmi jika memenuhi kriteria sebagai mana yang di review sebelumnya contoh surat undangan resmi. Selain itu mengenai surat undangan juga telah diuraikan didalam artikel tersebut. Surat undangan rapat biasanya dibuat untuk kepentingan organisasi seperti lembaga, insntansi dan perusahaan. Undangan rapat dalam perusahaan biasanya sering disebut dengan surat undangan meeting. Surat tersebut bisa dikatakan resmi manakala terdapat kop surat, nomor dan stempel. Surat ini bertujuan untuk mengundang seseorang, instansi, lembaga atau perusahaan lain untuk hadir dalam acara rapat yang akan diselenggaran pada waktu tertentu dan tempat tertentu.

Surat undangan rapat ini sudah tidak asing lagi dalam dunia organisasi baik organisasi pemerintahan maupun swasta. Untuk membuat surat undangan ini cukup mudah yaitu anda bisa membuat sendiri dengan format yang bagus dan standart untuk digunakan serta menggunakan kata demi kata berbahas Indonesia yang baik dan benar serta baku dan ejaannya pun harus benar. Jika memang tidak pernah membuat surat ini tentu saja akan sedikit kesulita, nah dengan demikian anda bisa perhatikan conthh di bagian bawah. Rapat adalah kegiatan yang sangat formal bagi suatu instansi, lembaga atau perusahaan. Sehingga diperlukan surat resmi secara tertulis atau bisa disebut dengan surat undangan rapat.


Surat undangan rapat sendiri cukup simpel, namun lebih baik adalah simpel, padat singkat tapi mudah untuk dimengerti. Nah, bagaimana membuatnya maka itulah PR anda untuk menyususn kalimat yang bagus dan enak dibaca oleh siapapun terlebih kepada orang yang dituju. Jika merasa kesulitan untuk membuat contoh surat undangan rapa, anda bisa perhatikan contoh berikut ini. Setelah ini bisa anda jadikan referensi bila sesuai dengan yang anda inginkan, tidak panjang lebar silahkan lihat contoh berikut ini.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
KOP SURAT
===============================================================

Tuban, 09 Februari 2016

No.              : 20/SU-TG/2/2016
Lampiran    : -
Perihal        : Persiapan Pemilihan Ketua RT

Kepada Yth,
Bpk/Sdr/Sdri ..........................
Di Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan ketua RT 002 Desa ....................... pada akhir bulan Februari 2016. Kami selaku Ketua RW 002 akan menyelenggaran rapat untuk pemilihan ketua RT 002 yang baru pada :

Hari/Tanggal        : Minggu Legi, 21Februari 2016
Waktu                   : Jam 19.30 s/d selesai
Tempat                 : Balai Desa ................................

Demikian surat undangan ini saya sampaikan, dimohon atas kehadirannya.


Hormat kami,



      (ttd)
Sulaiman Wahidin
Ketua RW. 002 Ds. ..........................

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadikan contoh surat undangan rapat ini hanya sebagai tambahan informasi serta jadikan referensi jika memang pas dengan yang anda mau. Tapi anda harus menyesuaikan dengan tujuan surat tersebut dengan mengganti beberapa point yang perlu diganti. Jadi editlah contoh tersebut dengan uraian kata yang bagus sesuai dengan yang anda inginkan.