-->

Cek Pengiriman Pos Online

Cek Pengiriman Pos Online, - mengirimkan barang via expedisi pos sampai saat ini masih menjadi andalan dan kelebihannya adalah jangkauan jaringannya yang luas hingga ke pelosok Tanah Air. Kalau alamat tujuannya berada di kota minimal kabupaten hampir tidak ada masalah, tapi ketika tujuannya adalah hingga ke pelosok desa terpencil pengiriman sering tersendat dan butuh waktu hingga berbulan-bulan lamanya.

Hal ini pernah dialami oleh teman saya ketika mengirimkan paket ke suatu desa terpencil di daerah Kalimantan. Mungkin penyebab utama lamanya waktu pengiriman adalah karena akses jalannya yang cukup rumit misalnya untuk menjangkau tempatnya harus menggunakan perahu kecil dimana jalan satu-satunya untuk tiba disana hanya melalui sungai dan lain sebagainya.

Rasa khawatir barang hilang atau tidak sampai pasti ada ketika mengirimkan paket, tapi dengan kemajuan teknologi saat ini setiap pengirim dapat dimonitor secara langsung melalui aplikasi online dimana posisi barang tersebut berada. Cara termudah ngelacak pengiriman ini bisa dilakukan jika anda memegang nomor resi pengiriman barang tersebut. Nomor resi ini disediakan sebagai nomor pengiriman dan selalu diberikan juga kapada pihak pengirim. Tujuan nomor resi ini memang diperuntukan untuk mempermudah melakukan pelacakan terhadap barang yang dikirim. Tanpa nomor resi ini sulit sekali untuk ngelacaknya sehingga resi yang anda pegang jangan sampai dihilangkan.

Seandainya anda menanyakan langsung ke petugas pos dengan mendatangi kantor pos terdekat mengenai posisi barang yang sedang anda kirim. Mereka juga pasti akan menanyakan balik nomor resi pengirimannya. Jika tidak ada resi pengiriman mereka pun sulit melakukan pengecekan dan pelacakan terhadap paket kiriman anda itu. Nah, jika anda mempunyai masalah dengan pengiriman, anda dapat melacak langsung keberadaan barang tersebut dengan syarat anda harus memiliki nomor resi pengirimannya. Oke lah anggap saja anda sudah memegang nomor resinya, nah anda dapat cek pengiriman pos dengan mengikuti cara berikut ini:

Cek Pengiriman Pos Online (Pos Kilat atau Pos Express)
  1. Siapkan nomor resi pengiriman dokumen/barang anda
  2. Siapkan akses internet baik lewat smartphone maupun komputer jika tidak punya silakan pergi ke warnet sebentar.
  3. Bukan situs resmi Pos di http://www.posindonesia.co.id
  4. Selanjutnya masukkan nomor resi (nomor pengiriman)
  5. Kemudian pilih lacak

Mudah bukan? Jika posisi paket sudah berada di kantor pos dekat alamat tujuan, anda bisa menghubungi penerima kiriman untuk mengambilnya langsung ke kantor Pos tersebut jika memang paket tersebut untuk kebutuhan mendesak. Cek pengiriman Pos online merupakan bentuk peningkatan layanan terhadap konsumen agar memperoleh kemudahan informasi mengenai barang atau paket yang telah dikirim. Satu lagi agar anda tidak bolak-balik ke warnet maka cek dengan menggunakan smartphone yang sudah memiliki koneksi internet.

Demikianlah ulasan tentang cek pengiriman Pos online semoga bisa bermanfaat dan mudah-mudahan paket yang sedang anda kirim cepat sampai tujuan dan cepat diterima oleh yang menunggu.