-->

Contoh Susunan Pembawa Acara Yang Baik dan Benar

Selamat malam sobat semua, mungkin anda tiba disini ingin mencari informasi bagaimana membuat sususan suatu acara, atau mungkin sedang mendapatkan tugas untuk membawakan sebuah acara seperti susunan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW misalnya. Bagi anda yang sering membawakan acara seperti ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa dan sudah tahu tahap-tahapnya, tetapi bagi yang belum pernah pasti sedikit bingung untuk menggiring suatu acara dari pembukaan hingga akhir. Namun anda tidak perlu khawatir di bawah ini ada contoh sederhana susunan acara yang mungkin dapat membantu tugas anda. Langsung saja berikut dibawah ini Contoh Susunan Pembawa Acara Yang Baik dan Benar.

Assalamualaikum Wr. Wb.
* Alhamdulillah alhamdulillahi robbil alamin wabihi nasta’inu ala umuriddunya waddin ashsholatu wassalamu’ala asrofil ambiya iwal mursalin wa ala alihi washohbihi ajmain amma ba,du

* Yang kami hormati Al-Mukarom Bapak KH. Ali Ahmad Wahidin.
* Yang kami hormati Bapak Ketua Takmir beserta segenap Pengurus Masjid Al-Hidayah.
* Yang kami hormati Segenap Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1435 Hijriyah
* Yang kami hormati para hadirin Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian yang berbahagia.

Puji Syukur selalu kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang mana sampai dengan detik ini kita masih diberikan nikmat, rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita bisa berkumpul ditempat yang Insya Allah penuh barokah ini yaitu di Masjid Al-Hidayah Desa Bangun Rejo untuk mengikuti acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, tanpa adanya suatu halangan apapun.
Sholawat dan Salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW, yang selalu kita nanti-nantikan syafaatnya di yaumil qiyyamah. Amin Ya Robbal Alamiin.

Di sini saya selaku pembawa acara akan membacakan segenap susunan acara pada siang hari ini.

•    Pertama – Pembukaan
•    Kedua – Pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an
•    Ketiga – Sambutan-sambutan
•    Ke empat – Mau;idhoh Khasanah dilanjutkan dengan Do’a
•    Dan yang ke lima penutup
  1. Untuk mempersingkat waktu marilah kita buka acara pada siang hari ini dengan bacaan ummul kitab, Al-Fatihah (Tawasul kepada nabi Muhammad SAW).
  2. Menginjak acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang akan dibacakan oleh saudari Aisyah, kepadanya waktu dan tempat kami persilahkan….. Semoga dengan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an tadi dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT.
  3. Acara yang ketiga yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1435 Hijriyah Ustadz Baidowi kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan. Kemudian sambutan yang kedua akan disampaikan ketua takmir masjid Al-Hidayah Bapak H. Zarkasih, kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan.
  4. Acara yang ke empat yaitu mau’idhoh khasanah dan dilanjutkan dengan do’a yang akan disampaikan oleh Al-Mukarom Bapak KH. Ali Ahmad Wahidin, kepada beliau waktu dan tempat kami haturkan……. semoga dengan mendengarkan mau’idhoh khasanah yang disampaikan oleh Al-Mukarom Bapak KH. Ali Ahmad Wahidin dapat bermanfaat menjadi bekal hidup kita didunia ini.
  5. Acara yang terakhir penutup. Marilah kita tutup acara Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal 1435 Hijriyah dengan ucapan Hamdalah, Alhamdulillah…
Tanpa terasa acara demi acara telah kita lalaui bersama, saya selaku pembawa acara apabila ada baik kata-kata maupun perbuatan yang kurang berkenan di hati para hadirin semua, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum Wr.Wb.