Contoh Surat Cuti Melahirkan Paling Gampang

Contoh Surat Cuti Melahirkan Paling Gampang

Advertisement
Contoh Surat Cuti Melahirkan, Kewajiban sebagai seorang pekerja adalah harus hadir di tempat kerja setiap hari. Namun rutinitas tersebut tidak bisa dipungkiri pasti akan bolong karena berbagai faktor entah keperluan keluarga, sakit, melahirkan dan lain sebagainya. Nah ketika anda tidak hadir ditempat kerja sudah semestinya memiliki alasan yang kuat misalnya melahirkan bagi pekerja perempuan. Saat anda melahirkan berhak untuk meminta cuti kepada perusahaan di mana anda berkerja. Diantara jenis cuti dikarena oleh banyak hal misalnya cuti sakit, cuti tahunan, cuti kepentingan keluarga dan cuti melahirkan atau bersalin. Contoh surat cuti sakit dan contoh surat cuti tahunan sudah kami ulas dibeberapa waktu yang lalu, bagi yang membutuhkan silahkan dibaca.

Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas sedikit tentang contoh surat cuti melahirkan, dimana topik ini banyak dibutuhkan berdasarkan hasil reseach pencarian di mesin pencari Google. Mudah-mudahan dengan ulasan ini bisa membantu anda yang sedang memerlukan contoh surat tersebut. Hamil dan melahirkan sudah menjadi kodrat setiap wanita, jadi melahirkan sangat dimaklumkan untuk meminta izin kepada suatu lembaga atau instansi baik pemerintah maupun swasta. Namun prakteknya banyak sekali perusahaan yang pada saat karyawatinya melahirkan harus keluar/resign dari perusahaan tempat mereka berkerja, artinya mereka tidak memberikan waktu cuti bersalin. Padahal kan bisa mengajukan cuti selama beberapa waktu. Pengajuan cuti melahirkan biasanya maksimal tiga bulan, maka jika anda ingin mengambil cuti tuliskanlah durasi masa cuti ke dalam surat permohonan yang anda ajukan tersebut.
Buat anda yang belum pernah membuat jenis surat ini pasti akan merasa sedikit kerepotan namun jangan cemas karena dibawah nanti akan anda temukan contoh suratnya. Surat ini biasanya ditujukan kepada pejabat intansi atau perusahaan terkait biasanya sih bagian personalia atau pimpinan. Surat ini cuti melahirkan ini berlaku baik untuk pegawai negeri maupun swasta. Surat ini harus dibuat dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, singkat dan jelas serta bahasanya harus sopan, jika diperusahaan asing anda bisa membuatnya menggunakan Bahasa Inggris dan perhatikan betul dengan grammarnya. Berikut ini contoh surat nya yang menggunakan Bahasa Indonesia.

==================================================================

Jakarta, 25 Juli 2016

Hal        : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lamp    : -

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Personalia PT. Terang Benerang
Up. Ibu Kartini SH.
     Di Tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

   Nama        : Wulan Cantika Sari
   ID             : JKT-ID123456
   TTL           : Surabaya, 21 April 1988
   Posisi        : Administrasi (Adm)

Bermaksud untuk mengajukan izin cuti melahirkan selama 3 (tiga) bulan terhitung mulain tanggal 26 Juli 2016 sampai dengan 26 Oktober 2016.

Demikian permohonan cuti ini saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksanaanya saya ucapkan banyak terimakasih.

Hormat Saya

[ttd]

Wulan Cantika Sari
Admin

==================================================================
Format contoh surat cuti melahirkan tersebut bisa digunakan baik untuk pegawai negeri maupun swasta yang perlu anda lakukan adalah edit sesuai dengan kebutuhan atau keinginan anda. Rubah mana yang kurang pas menurut anda, sebab contoh tersebut sangat sederhana namun bisa dijadikan acuan. Terimaksih telah membaca artikel ini hingga tuntas, semoga bermanfaat dan baca kemabali ulasan berikutnya.

Advertisement


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top