-->

Contoh Surat Cuti Sakit

Contoh Surat Cuti Sakit, Dari berbagai cuti yang sering diajukan oleh seorang karyawan adalah cuti karena sakit. Cuti sakit sendiri termasuk salah satu jenis cuti yang menjadi hak perkerja namun apakah cuti sakit tergolong dari cuti tahunan atau tidak tergantung dari peraturan dan kesepakatan perusahaan itu sendiri. Jika cuti sakit ini diakibatkan oleh kecelakaan kerja yaitu perkerja mengalami kecelakaan saat mejalankan tugas dan kewajibannya maka perkerja tersebut berhak memperoleh cuti untuk istirahat hingga sembuh karena membutuhkan perawatan.

Dan pada saat cuti tersebut karyawan juga menerima bayaran penuh. Namun biasanya karyawan yang sudah didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan akan mendapat ganti dari jenis asuransi tersebut baik biaya perobatan maupun berapa hari lamanya karyawan tersebut tidak mampu berkerja atau absen. Nah agar mendapatkan ganti atas hari-hari yang tidak bisa berkerja tersebut maka wajib menyediakan surat keterangan istirahat dari Dokter.
Kalau sakit karena kecelakaan kerja sih sudah jelas, mungkin tanpa adanya surat pengajuan surat izin cuti perusahaan sudah bisa memaklumi. Nah jika anda mengalami sakit yang tidak parah namun memerlukan waktu untuk istirahat maka anda dapat mengajukan surat permohonan cuti karena sakit. Nah, bagaimana membuatnya? Anda bisa membuatnya sendiri bisa ditulis dengan tulisan tangan tapi biar terkesan rapi dan bagus maka ketiklah dengan menggunakan komputer.


Surat ini diajukan kepada HRD atau atasan di perusahaan sobat berkerja. Buat anda yang belum pernah membuat jenis surat ini, anda dapat melihat contoh dibawah ini. Contoh surat tersebut bisa anda jadikan referensi untuk bikin surat permohonan anda. Juga anda bisa edit sesuai dengan keinginan anda sendiri. Baiklah simaklah dibawah ini contoh surat cuti yang dimaksud.

===================================================================
Jombang, 18 Juli 2016

Hal              : Surat Izin Cuti Sakit
Lampiran    : 1 lembar surat keterangan Dokter

Kepada Yth,
Bapak Sucipto, SH HRD PT. Bintang Tinggi
   Di Tempat


Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama          : Pakat Sulasmat
No. Induk    : ID-BT123456
Jabatan      : Pelaksana
Alamat        : Jl. Merdeka Jaya No. Sekian Jombang

Bermaksud mengajukan izin cuti karena sakit selama 2 (dua) hari mulai tanggal 18 Juli 2016 s/d 19 Juli 2016. Sebagai bukti kondisi saya saat ini berikut ini juga saya lampirkan surat keterangan dokter.

Demikian surat cuti ini saya buat dengan sebenarnya, Atas perhatian dan kebijaksaannya saya sampaikan terimakasih.


Hormat saya,


        [ttd]

(Pakat Sulasmat )
===================================================================
Demikian contoh surat surat cuti sakit ini semoga dapat membantu bagi sobat yang membutuhkan. Suatu kondisi yang tidak bisa diprediksi seperti halnya “sakit” bisa terjadi pada semua orang termasuk juga seorang karyawan. Nah ketika mengalami hal yang demikian tentunya membutuhkan waktu untuk istirahat dan perawatan agar badan sehat kembali. Kewajiban berkerja pun menjadi terhalang karena kondisi tersebut, nah sebagai bentuk permisi atau izin sobat bisa mengajukan surat izin cuti sakit tersebut.

Jangan lupa baca juga juga : Contoh Surat Cuti Tahunan.