-->

Contoh Surat Cuti Tahunan Perkerja

Contoh Surat Cuti Tahunan, Cuti tahunan termasuk jenis hak cuti karyawan yang sering diminta oleh karyawan. Semua karyawan berhak mengambil cuti tahunan, namun hanya untuk karyawan yang masa kerjanya sudah genap minimal satu tahun. Bagaimana dengan yang masa kerjanya belum mencukupi satu tahun, untuk hal ini tergantung kebijakan perusahaan dan perusahaan berhak untuk menolak permohonan cuti tahunan kepada karyawannya yang masa kerjanya kurang dari satu tahun. Nah, buat sobat yang sudah memiliki masa kerja minimal setahun dan jika anda ingin mengambilnya anda bisa membuat surat permohonan cuti tahunan. Surat permohonan cuti tahunan ini biasanya disampaikan kepada yang berwenang di perusahaan anda berkerja, biasanya sih bagian HRD atau personalia.

Anda dapat mengajukan permohonan cuti melalui surat permohonan, buatlah surat tersebut serapih mungkin agar anda terkesan lebih profesional. Agar surat permohonan cuti ini rapi silahkan anda ketik di komputer dengan menggunakan aplikasi Ms. Word, sekarang kan sudah jamannya komputer jadi dianjurkan untuk menggunakannya. Selain rapi juga gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan  benar, surat cukup singkat tidak perlu panjang lebar tapi mudah dimengerti dan difahami, nah inilah PR anda untuk merangkai kata-kata manis agar permohonan anda disetujui. Buat anda yang suah pernah mengajukan surat cuti tahunan tentunya sudah memiliki format, nah untuk anda yang belum pernah membuatnya di sini saya berikan contoh surat permohonan cuti tahunan yang bisa anda edit sesuai dengan keinginan anda.

contoh surat permohonan cuti tahunan

Sekaligus contoh surat ini sebagai bahan tambahan agar ulasan ini mudah dimengerti, kalau hanya keterangannya saja dan tidak diberikan contohnya terasa masih sulit untuk memahami. Berbeda dengan penjelasa dan disertai contohnya akan lebih efektif untuk menghasilkan pemahaman. Contoh suratnya sangat sederhana anda bisa membuatnya lebih bagus dengan format yang anda miliki sendiri serta anda bisa menyusun dengan kata-kata yang menurut anda lebih bagus dan menarik. Nah tidak panjang lebar mari kita lihat contoh surat tersebut di bawah ini.

Contoh Surat Permohonan Cuti Tahunan

---------------------------------------------------------------------------------------------------
Surabaya, 15 Juni 2016

Perihal : Permohonan Cuti Tahunan

Kepada Yth,
Bapak Personalia PT. Karya Temenan
Di
    Tempat

Dengan Hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :
    Nama        : Kasan
    NIK          : 12345678910
    Jabatan      : OB (Office Boy)
    Unit           : -

Dengan ini bermaksud untuk mengajukan cuti tahunan selama 3 hari kerja (Senin - Rabu) terhitung mulai tanggal 20 Juni 2016 s/d 22 Juni 2016, untuk permohonan cuti tahun 2016.

Demikian surat permohonan ini saya ajukan, atas perhatian dan kebijaksanaanya Bapak saya ucapkan terimakasih.

Disetujui Oleh,                                                                          Pemohon,




Samsul Huda, SH.                                                                  Kasan
---------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah perihal mengenai contoh surat cuti tahunan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda yang sedang memutuhkan. Buat anda yang ingin contoh surat cuti karena alasan kepentingan bisa anda baca di sini.