-->

Contoh Slip Gaji Yang Baik Dan Benar

Buat pekerja saat-saat gajian adalan waktu yang ditunggu-tunggu karena saat gajianlah semua kerja keras kita terasa terobati, sekaligus untuk menutup lubang hutang disana-sini hehe. Bagi perusahaan yang telah memberikan upah kepada pekerjanya akan terlihat tidak transparan manakala uang yang dibayarkan tidak disertakan dengan slip gaji sebagai tanda bukti. Oleh sebab itu slip gaji harus ada setiap memberikan bayaran kepada setiap karyawan sebab dengan adanya slip gaji yang diterima karyawan mereka akan tahu rincian apa saja yang diberikan oleh perusahaan kepadanya. Dengan demikian slip gaji akan membuat saling keterbukaan antara perusahaan dengan pekerja.

Slip gaji yang diterbitkan untuk karyawan juga merupakan jawaban dari pertanyaan karyawan yang sering menanyakan masalah besaran penggajian tersebut. Bukan saja itu slip gaji juga tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahan, nah dengan diberikannya slip gaji akan sama-sama koreksi jika terjadi kesalahan nominal atau kesalahan pada penjumlahan pembayaran. Ketika terjadi kesalahan pada slip gaji yang mana tidak sesuai dengan seharusnya maka karyawan tersebut dapat langsung mengetahui dan menanyakan langsung kepada atasannya, nah kalau gini kan sama-sama enak dan sama-sama saling dihargai.

Yang perlu diperhatikan saat membuat slip gaji adalah mencantumkan semua rincian baik gaji pokok, tunjangan maupun potongan-potongan secara gamblang dan transparan. Hal ini agar pekerja mengetahui rincian gaji yang diterimanya secara detail. Untuk membuat slip gaji cukup mudah dan dapat dibuat dengan format sederhana yang penting jelas dan enak dibaca. Dalam pembuatan slip gaji juga tidak memerlukan program dan aplikasi yang aneh-aneh cukup dengan menggunakan Ms. Word atau Ms. Excel anda sudah bisa membuat slip gaji yang bagus seperti yang terlihat dibawah ini.

Contoh format slip gaji
 
Contoh format slip gaji di atas dapat anda gunakan sebagai ide untuk membuat slip gaji sesuai dengan yang anda kehendaki tapi tolong jangan di copy paste. Gunakan format diatas sebagai acuan saja untuk slip gaji yang anda buat. Nah, buat yang belum pernah menerima gajian selama ini, maka anda dapat membuat surat lamaran kerja kemudian ajukanlah ke perusahaan mana yang diinginkan.