-->

Contoh Surat Permohonan Kerjasama Bisnis

Contoh Surat Permohonan Kerjasama, - Surat permohonan kerjasama atau bahasa alusnya penawaran kerjasama sangat diperlukan dalam dunia usaha atau bisnis. Tanpa adanya surat permohonan tersebut terasa tidak mungkin perusahaan dapat berkembang dengan baik khususnya perusahaan yang masih dalam perncarian jati diri. Seseorang yang baru memulai bisnisnya tentunya masih membutuhkan pelaku usaha lain yang dapat laing support dengan bisnisnya.


Tanpa rekan bisnis akan tidak mungkin perusahaan yang baru dirintis dapat berkembang dan sukses dikemudian hari. Perusahaan besar dan maju semuanya memiliki kerjasama yang banyak kepada pelaku bisnis yang lain, kerjasama ini tentunya memiliki tujuan untuk memperoleh keuntungan bersama dari kedua belah pihak.

Jika anda pemula dalam menjalankan bisnis (bisnis apa pun) jenis surat permohonan ini wajib anda buat dan anda tawarkan kepada pelaku usaha lain untuk menjalin kerjasama dengan usaha anda. Nah untuk hal ini anda bisa melayangkan surat permohonan kerjasama bisnis, dimana inti dari surat ini adalah agar terjalin kerjasama yang berkelanjutan, saling mendukung dan saling untung pastinya.

Dalam penawaran / permohonan bisnis ini anda perlu mengetahui perusahaan yang anda tawari sehingga dengan demikian dapat ditimbang jika nanti terjalin hubungan kerja bisa mendapatkan untung untuk kedua belah pihak atau tidak. Oleh sebab itu buatlah surat permohonan kerjasama yang tepat dan benar. Mungkin di sini anda memerlukan contoh surat permohonan kerjasama jika demikian dapat dilihat dibawah ini:
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PT. MELAJU SEJATI
Alamat perusahaan
Telp, Fax, Email
=================================================================
Malang, 02 Februari 2016

Nomor     : 001/MJ-SP/II/2016
Hal          : Penawaran Kerjasama
Lamp.      : –

Kepada Yth,
Manager PT. Terbang Tinggi
Jl. Moro Dadi Malang No. Sekian
Malang Jawa Timur
Up. Bpk. Budi Kartono
Di Tempat

Dengan hormat,

Dengan ini kami dari perusahaan PT. Melaju Sejati, bergerak dalam bidang jasa transortasi pengiriman barang untuk tujuan lokal dan domestik bermaksud untuk menawarkan kerjasama menjadi expedisi dari produk-produk perusahaan Bapak.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa perusahaan PT. Terbang Tinggi saat ini membutuhkan jasa pengiriman darat yang siap antar baik tujuan dalam propinsi maupun luar propinsi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami bermaksud untuk menawarankan jasa transportasi yang siap membatu. Kami telah memiliki beragam jenis unit kendaraan pengangkut dengan berbagai ukuran kendaraan dan tentunya berbagai kapasitas muatan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kondisi mesin kendaraan paling lama tabun pembuatan 2010, sehingga sangat layak untuk dioperasikan.

Besar harapan kami agar penawaran ini dapat berkelanjutan menjadi bentuk kerjasama yang saling menguntungkan bagi dua belah pihak. Jika Bapak Budi Kartono berminat dapat menghubungi kami untuk berbicara lebih lanjut.

Demikian surat penawaran ini, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
PT. Melaju Sakti

    [ttd]
Karto Tuyeng
Manager Operational
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Surat permohonan kerjasama sangat diperlukan dalam setiap usaha untuk mendapatkan mitra bisnis sebanyak-banyakya. Usaha yang sudah maju dan berkembang apalagi sudah memiliki nama mungkin surat permohonan kerjasama ini sedikit diperlukan karena bukan perusahaan terebut yang mengjukan kerjasama melainkan pelaku usaha lain yang ingin menjalin hubungan kerja dengannya. Tapi buat bisnis yang baru dirintis tentu saja beda dan masih sangat membutuhkan mitra bisnis. Oleh karenanya untuk mendapatkan mitra bisnis usaha anda perlu dibuatnya surat permohonan kerjasama.

Penting juga untuk di baca : Contoh Surat Penawaran Barang/Jasa.